Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Link Download Aplikasi Edit Foto Jadi Video

Bagi Anda yang baru pertama kali mengedit foto menjadi video, CapCut sangat berguna bahkan bisa digunakan sebagai aplikasi penghasil uang. Sangat mudah digunakan dengan fitur yang cukup lengkap.

Sebanyak 100 juta pengguna telah mengunduh aplikasi CapCut melalui Google Playstore. Banyak dari mereka secara positif menilai kemudahan penggunaan aplikasi pengeditan video dan foto untuk video karena mereka menggunakannya sebagai bisnis untuk menghasilkan uang secara online.

Cara Edit Foto Jadi Video Lengkap

Sebelum mengedit, pastikan Anda mengunduh dan menginstal CapCut Video Editor di smartphone Anda. Berikut ini akan dijelaskan langkah-langkah mengedit foto menjadi video dari awal (proyek baru).

  1. Buka aplikasi CapCut yang terpasang di smartphone Anda
  2. Berikan aplikasi akses ke sejumlah objek yang diinginkan, seperti akses ke galeri, izin untuk menggunakan mikrofon, dan kamera.
  3. Pilih submenu 'edit' dan kemudian proyek baru.
  4. Pilih foto atau beberapa foto di galeri ponsel Anda.
  5. Anda kemudian akan diarahkan ke alat pengeditan foto pilihan Anda.
  6. Jika Anda ingin mengatur kecerahan, kontras, kecerahan, menerapkan filter, Anda dapat menggunakan opsi 'sesuaikan'. Untuk menambahkan musik, Anda hanya perlu memilih 'Audio'. Anda dapat menambahkan musik populer atau rekaman suara melalui opsi ini.
  7. Jika Anda ingin menambahkan kata atau frasa, cukup pilih opsi 'Teks'. Dan masih banyak pilihan lain untuk mempercepat editing.
  8. Setelah selesai mengedit foto menjadi video, klik tanda panah (simpan) di pojok kanan atas. Tunggu hingga video Anda selesai diedit.
  9. Selesaikan pekerjaan, kumpulkan, dan buat contoh penjualan Anda. Promosikan juga melalui facebook atau google ads agar banyak yang membeli.

Edit Foto Jadi Video Dengan Template

Bagi yang ingin cepat mengedit foto menjadi video, bisa menggunakan template yang tersedia di CapCut. Template dibuat oleh pengguna lain. Anda dapat menggunakan sebagian besar template ini secara gratis.

  1. Masuk ke aplikasi CapCut-Editor Video seperti biasa.
  2. Pilih opsi ‘Templat’.
  3. Cari template yang sesuai dengan kemauan Anda.
  4. Pilih template yang Anda sukai dan klik.
  5. Klik ‘Gunakan templat’.
  6. Pilih sejumlah foto sesuai dengan kebutuhan template.
  7. Tunggu aplikasi memuat efek dari template tersebut.
  8. Setelah proses editing selesai, klik ‘Ekspor’.
  9. Aplikasi CapCut biasanya terhubung dengan aplikasi TikTok sehingga video Anda tidak akan terdapat watermark CapCut. Apabila Anda langsung memilih ‘Ekspor’, hasil video Anda akan terdapat watermark CapCut di dalamnya.

Nah, itulah tadi beberapa cara menggunakan Aplikasi edit foto jadi video menggunakan aplikasi CapCut. Untuk lebih mempermudah Anda, berikut akan disajikan link untuk download aplikasi CapCut.